Tema HUT RI Ke-70 “Ayo Kerja” Tepat Untuk Membangun Bangsa Indonesia Menuju Ke Arah Yang Terus Lebih Baik

Tema HUT RI Ke-70 “Ayo Kerja” Tepat Untuk Membangun Bangsa Indonesia Menuju Ke Arah Yang Terus Lebih Baik
blog.school.sch.id …
Di hari Senin, 17 Agustus 2015 menjadi hari istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seluruh lapisan masyarakat memperingati HUT RI tahun 2015 dengan berbagai bentuk, mulai dari mengikuti upacara peringatan HUT RI, karnaval/pawai, lomba, pentas seni, tirakatan, syukuran, dan sebagainya.
Hakekat dari peringatan HUT RI adalah bagaimana seluruh bagian dari bangsa ini melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan juang. Melanjutkan perjuangan dalam arti mempertahankan kemerdekaan dan berperan aktif dalam memajukan bangsa Indonesia seperti yang telah diamanahkan pada landasan hukum tertinggi bangsa Indonesia yang sekaligus menjadi tujuan bangsa dan negara yakni :
a.   Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia,
b.   Memajukan kesejahteraan umum,
c.   Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan
d.  Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.
Maka dari itu beberapa tujuan bangsa Indonesia ini perlu partisipasi aktif dari seluruh elemen bangsa baik bagi pemimpin maupun rakyatnya. Dan tentu saja tujuan-tujuan inilah yang menjadi arah perjuangan selanjutnya dan perjuangan ini tidak akan pernah selesai dari masa ke masanya dan dari generasi ke generasi.
Tema HUT RI Ke-70 “Ayo Kerja” Tepat Untuk Membangun Bangsa Indonesia Menuju Ke Arah Yang Terus Lebih Baik

Pada HUT RI ke tujuh puluh tahunnya ini, tema “Ayo Kerja” menjadi logo yang tepat dalam momentum perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Semua bagian dari bangsa bekerja berdasarkan kapasitasnya dengan tetap menjunjung tinggi bukan profesionalisme saja akan tetapi juga menjunjung nasionalisme, kebersamaan, dan tetap berlandaskan pada nilai Pancasila dan UUD 1945.

Sehingga tujuan bangsa yang sudah diperjuangan bersama ini akan benar-benar tercapai dalam prinsip keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.
Dan pada pundak-pundak generasi muda bangsa Indonesia saat inilah, masa depan bangsa ini diamanahkan, sehingga tepatlah kiranya jika pemuda-pemudi bangsa terus bangkit dan bersatu dalam kebhinnekaan, tidak mudah dipecah belah, dan juga berperan aktif dalam pembelajaran / pendidikannya di bangku sekolah maupun di perguruan tinggi, sehingga nantinya akan benar-benar siap menjalankan seluruh amanah dan melanjutkan perjuangan dalam meraih tujuan bangsa Indonesia.
Semoga dengan semakin bertambahnya hari jadi bangsa Indonesia ini, dan dengan semangat kerja yang profesional sesuai bidang dan tugasnya, insya Allah NKRI akan jaya dan mandiri dan merdeka negaranya, merdeka pula seluruh bagian bangsa tercinta ini. Aamiin… Merdeka…!!!