Info Beasiswa S2 Luar Negeri Tahun 2015 Terbaru dari Keminfo RI

Info Beasiswa S2 Luar Negeri Tahun 2015 Terbaru dari Keminfo RI
Berikut informasi selengkapnya terkait adanya penerimaan seleksi pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri di tahun 2015 ini.
Dalam rangka 2015 mengembangkan profesionalisme Sumber Daya Manusia Komunikasi Dan Informatika Nasional guna mempersiapkan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam menghadapi persaingan global, Kementrian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM.
Sejak 2007 sampai sekarang melakukan program Beasiswa S2 Luar Negeri Bagi PNS Di kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat Dan Daerah (di luar sektor ), PNS Dilingkungan TNI/POLRI, Serta karyawan/karyawati swasta yang bekerja di bidang industri komunikasi dan informatika.
Sejalan dengan salah satu misi Pemerintah saat ini, yakni mewujudkan bangsa yang berdaya saing , Program Beasiswa tersebut tetap dilaksanakan pada tahun 2015. Pendaftaran Beasiswa S2 Luar Negeri Kominfo 2015 secara online telah dibuka sejak 26 Januari 2015 dan akan ditutup tanggal 13 Maret 2015.
Penyerahan berkas lamaran Beasiswa dalam bentuk soft copy dan hard copy paling lambat di terima oleh panitia tanggal 13 maret 2015 (cap pos).
Persyaratan umum mengikuti beasiswa ini adalah :
1.   Lulusan sarjana (S1)
2.   Memiliki IPK Minimal 2.90 (dari skala 4)
3.   Memiliki nila institutional TOEFL (Min. ITP) Minimal 570 atau IELTS Minimal 6.5
4.   Memiliki nilai tes potensi Akademik (TPA) Minimal 550
5.   Mendapat rekomendasi tugas belajar dari pejabat yang berwenang
Pelamar yang diutamakan mengikuti program beasiswa ini adalah :
a)   Telah berstatus sebagai PNS dengan pengalaman kerja minimal 2 tahun
b)  Berusia minimal 35 tahun
c) Belum memiliki gelar dan tidak sedang menerima beasiswa lain dan/atau sedang mengikuti program pendidikan S2 dari lembaga lain
d)  Memiliki Unconditional Offer dari Universitas dengan bidang studi komunikasi dan informatika
Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftarkan diri pada bidang studi di perguruan tinggi negara tujuan studi di Belanda, Jerman, Inggris, Jepang, Serta Korea Selatan sesuai Daftar yang ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kominfo . Daftar bidang studi, perguruan tinggi dan negara tujuan studi, formulir pendaftaran, serta informasi lain terkait beasiswa ini dapat diunduh pada link berikut : http://balitbang.kominfo.go.id/beasiswa
Beasiswa pendidikan S2 Luar Negeri Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu program prioritas Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kominfo. Sejak di luncurkan tahun 2007, program ini telah berhasil mengirimkan 253 orang melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi di Inggris, Belanda, Jerman, Swedia, Australia, Jepang, Dan Korea Selatan . (Litprof).
Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo (Ismail Cawidu, Email: ismail.cawidu@kominfo.go.id Tel/Fax: 021.3504024)
PETUNJUK PENDAFTARAN PROGRAM BEASISWA S2 LUAR NEGERI KEMINFO TAHUN 2015
Info Beasiswa S2 Luar Negeri Tahun 2015 Terbaru dari Keminfo RI
Sceenshoot Formulir Pendaftaran Beasiswa Luar Negeri Keminfo Tahun 2015
1.   Sebelum mendaftarkan diri secara online, silahkan unduh dan mengiisi berkas lampiran di sini
2.   Isi formulir pendaftaran beasiswa luar negeri secara online di sini
3.   Sebelum Anda menekan tombol DAFTAR, pastikan semua bagian di formulir terisi dengan benar, lalu print halaman formulir tersebut.
4.   Klik tombol DAFTAR, Anda akan diarahkan  ke halaman Summary pendaftaran unggah dokumen.
5.   Unduh seluruh file lampiran menjadi satu dengan cara di rar (gunakan aplikasi kompresi WinRAR), kemudian beri nama file sesuai dengan ID pendaftaran, misalnya: 33.rar. Pastikan ukuran seluruh dokumen yang di-upload tidak melebihi 30mb.
Dokumen-dokumen yang diunggah:
a.   TOEFL/IELTS
b.  TPA
c.   Ijazah
d.  Transkrip nilai
e.   KTP
f.   Halaman depan paspor (bagi yang sudah punya)
g.  Surat pernyataan pelamar yang sudah diisi dan ditandatangani di atas materai
h.   Pas foto, maksimal 100kb
i.    Form pengalaman akademik dan motivasi studi yang sudah diisi
j.    Surat rekomendasi atasan (Jika sudah ada. Surat rekomendasi atasan harus dari atasan langsung setara dengan minimal Eselon II. Pelamar tidak diperbolehkan meminta rekomendasi dari Eselon II yang bukan merupakan atasan langsung karena akan menghambat proses keberangkatan apabila yang bersangkutan lulus sebagai Calon Penerima Beasiswa Kementerian Kominfo)
Kirimkan seluruh berkas fisik (hardcopy) sesuai dengan yang tertera dalam lampiran 4 (daftar dokumen yang harus dilampirkan)  ke alamat:
Up. Tim Pengembangan SDM
Badan Litbang SDM
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Gedung B Lantai 4
Jl. Medan Merdeka Barat No. 9, Jakarta 10110
Demikian info mengenai petunjuk pendaftaran program beasiswa S-2 Keminfo RI tahun 2015. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Sumber referensi artikel : https://balitbang.kominfo.go.id