Download Juklak O2SN SMP Tahun 2017

Download Juklak O2SN SMP Tahun 2017
blog.school.sch.id Pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara telah berupaya keras dalam melaksanakan program-program peningkatan mutu . Ujung tombak dari peningkatan mutu adalah kegiatan proses pembelajaran di kelas. Proses pembelajaran akan lebih efektif apabila ditunjang dengan kondisi kesehatan dan daya kreativitas siswa yang baik.
Peningkatan kondisi kesehatan dapat ditunjang melalui beberapa kegiatan antara lain, melalui bidang olahraga. Kegiatan yang lebih mengarah pada proses pembelajaran telah dilaksanakan di sekolah-sekolah melalui program-program yang telah tertuang pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. menyemarakkan, memotivasi dan memberdayakan sekolah perlu didukung suatu wadah yang menampung kegiatan tersebut dalam bentuk pertandingan/perlombaan.
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan kelanjutan dari kegiatan pertandingan/perlombaan yang sudah dikenal dan merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan oleh sekolah. Kegiatan ini merupakan suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani, dan daya kreativitas. Untuk itu dipandang perlu Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memprogramkan kegiatan O2SN yang diselenggarakan secara berjenjang dari sekolah hingga tingkat nasional.

Download Juklak O2SN SMP Tahun 2017

Tema kegiatan O2SN SMP Tahun 2017 adalah : β€œMelalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Membentuk Pelajar yang Berprestasi dan Berbudi Pekerti Luhur”.
Adapun Cabang olahraga yang dipertandingkan/diperlombakan meliputi 5 (lima) cabang yaitu :
1. Atletik
Trilomba perorangan putra dan putri. Trilomba (lari 60 m, lompat jauh dan lempar/tolak peluru). Setiap peserta wajib mengikuti seluruh nomor trilomba yang dilombakan.
2. Renang
Perorangan putra dan putri. Nomor : 50 m dan 100 m gaya bebas, 50 m gaya punggung, 50 m dan 100 m gaya dada, 50 m gaya kupu-kupu. Setiap peserta diwajibkan mengikuti minimal 1 (satu) nomor, maksimal 3 (tiga) nomor.
3. Bulutangkis
Nomor : tunggal putra dan tunggal putri.
4. Karate
Perorangan putra dan putri
Nomor : kata perorangan putra dan putri
Nomor : kumite perorangan bebas putra dan putri
Kumite putri : -45kg, +45kg
Kumite putra : – 50 kg, + 50 kg
5. Pencak Silat
Ada 8 nomor yang dipertanding dalam pencak silat terdiri dari:
1. Jurus Tunggal Putra dan Putri
2. Tanding Putra dan Putri :
    Kelas D Putra dan Putri : 39 – 42 kg
    Kelas E Putra dan Putri : 42 – 45 kg
    Kelas F Putra dan Putri : 45 – 48 kg.
O2SN Tingkat Nasional dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 03-09 September 2017 di Medan, Sumatera Utara.
Download selengkapnya Juklak O2SN SMP Tahun 2017, silahkan klik pada tautan berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi…!

Sumber : http://ditpsmp.kemdikbud.go.id/pesertadidik