Dirgahayu KORPRI Ke-50 Tahun 2021 Dengan Tema “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”

Dirgahayu KORPRI Ke-50 Tahun 2021 Dengan Tema "ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh"

Sahabat ASN yang berbahagia… Pada hari Senin, 29 November 2021, seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sekaligus anggota atau bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia akan bersama-sama memperingati Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Pegawai ASN yang terdiri dari pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian dan diserahi tugas dalam suatu jabatan pemerintahan atau diserahi tugas negara lainnya dan digaji. Adapun tema dari HUT Ke-50 KORPRI Tahun 2021 ini adalah “ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dirgahayu KORPRI Ke-50 Tahun 2021 Dengan Tema "ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh"
Tautan : HUT KORPRI Ke-50 (twibbonize.com)

Sehubungan dengan profesionalitas ASN, sebagaimana dirilis dari laman https://www.menpan.go.id/ dalam publikasi Akselerasi Transformasi ASN, BerAKHLAK Jadi Komitmen Bersama Pimpinan dan Seluruh ASN, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa peluncuran nilai dasar atau core values bagi aparatur sipil negara (ASN) merupakan momentum percepatan transformasi ASN. Dengan memegang teguh nilai BerAKHLAK dalam melaksanakan tugasnya, maka ASN dapat mendorong terciptanya birokrasi yang semakin dinamis mendukung pembangunan Indonesia.

Setelah diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo, BerAKHLAK sebagai tujuh nilai dasar ASN ini juga mendapat dukungan dari beberapa menteri dan kepala lembaga. Penyampaian dukungan atas nilai BerAKHLAK ini merupakan komitmen dari pimpinan agar ASN dapat terus berakselerasi dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Indonesia. BerAKHLAK merupakan nilai dasar atau core value ASN. BerAKHLAK merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Selain itu, juga diresmikan employer branding ASN sebagai semboyan, yakni Bangga Melayani Bangsa.

Pada akhirnya, semoga kita semua dapat melaksanakan tugas sebagai ASN yang BerAKHLAK dengan sebaik-baiknya. Aamiin… Salam Edukasi..!