Di Era Digital, Penguasaan TIK Menjadi Kebutuhan Pokok

Di Era Digital, Penguasaan TIK Menjadi Kebutuhan Pokok

blog.school.sch.id …

Babak baru era pemanfaatan digital telah benar-benar dimulai, penggunaan produk-produk TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) telah memasuki hingga di rumah-rumah yang berada di daerah terpencil / pelosok.
Terlebih dalam , pendataan demi pendataan yang berbasis online pun semakin meluas dan kompleks mulai dari lingkungan internal instansi, antar instansi, hingga berjenjang sampai ke tingkat pusat pun demikian.
Di mana yang dulunya laporan konvensional berbasis data fisik pun kini hampir semuanya telah digantikan dengan sistem virtual serta digital. Walaupun memang tetap bukti autentik tentunya tetap menjadi acuan utama sebagai dasar dari pengiriman data digital yang telah diberikan oleh yang berkepentingan.
Di Era Digital, Penguasaan TIK Menjadi Kebutuhan Pokok

Dalam pengamatan admin, bukan hanya di , di dunia politik sampai di tingkat desa pun, peran TIK tak bisa dianggap enteng lagi.

Media pembelajaran berbasis TIK pun semakin menjadi trend selama beberapa tahun ini, selain itu kompetisi-kompetisi berbasis TIK yang dilengkapi dengan sistem online / media internet pun semakin menguat. Hal ini bisa ditandai dengan adanya gadget-gadget modern yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas teknologi termutakhir dan selalu dikembangkan oleh providernya masing-masing.
Tak ada pilihan selain harus mengembangkan diri secara terus-menerus dalam penggunaan dan optimalisasi pemanfaatan TIK karena ke depannya TIK bukan semata materi pelajaran di sekolah, pelengkap hidup, akan tetapi penguasaan TIK telah layak menjadi kebutuhan pokok.
Kebutuhan pokok dalam arti bukan lagi kebutuhan tambahan akan tetapi sebagai media utama dalam pemenuhan dan pencapaian suatu kepentingan yang menggunakan pemanfaatan TIK dengan berbasis data dari sekarang dan seterusnya.
Sebagai akhir penutup kata dari artikel ini, menguasai sedikit demi sedikit, belajar TIK mulai saat ini tanpa harus dihantui dengan usia, latar belakang, hingga mungkin tujuan dan cita-cita seseorang, niscaya menjadi suatu keharusan karena dampaknya jelas, akan berimbas pada kehidupan masing-masing personal ke depannya.Selamat berkarya Sahabat… Salam Edukasi…!