Cara Memilih Bidang Pekerjaan dan Langkah Tepat Menuju Sukses

Cara Memilih Bidang Pekerjaan dan Langkah Tepat Menuju Sukses
Sahabat Edukasi… Dalam pekerjaan apapun sebenarnya tidak masalah asalkan pekerjaan tersebut halal bukan…? Namun ada beberapa hal yang sekiranya harus dipertimbangkan betul tentang bidang pekerjaan apa yang harus kita geluti dan seriusi nantinya.
Karena dengan pekerjaan itulah nantinya akan menjadi sarana penjemput rejeki kita.
Mengapa bidang pekerjaan ini harus dipertimbangkan secara bijak?
Pekerjaan yang pada akhirnya membawa kesuksesan adalah pekerjaan-pekerjaan yang mengandung kesenangan di dalamnya, maka berhasil menjadi tujuan akan tetapi jika gagal pun tidak membuat putus asa.
Cara Memilih Bidang Pekerjaan dan Langkah Tepat Menuju Sukses
What Leads To Success : Passion – Work, Focus, Persist, Ideas, Good, Push, Serve.

Berikut beberapa tips / cara memilih bidang pekerjaan yang tepat mewujudkan mimpi menjadi orang sukses, di antaranya :

1.   Pilih Bidang Pekerjaan Yang Ada Hubungannya Dengan Hobi Anda.

Hobi itu selalu menyenangkan, bahkan seberapapun hasilnya, seperti halnya jika seseorang yang gemar memancing, walau seharian tak dapat ikan, akan tetapi ia tidak mengeluh. Namun jika mendapatkan ikan maka senangnya pun luar biasa. Hal ini disebabkan karena faktor utama yakni hobi.
2.   Sesuaikan Bidang Pekerjaan Dengan Kemampuan Yang Ada.
Dengan menyesuaikan pekerjaan dengan keahlian kita, maka pelaksanaan pekerjaan akan lebih optimal dan dapat dipertanggungjawabkan.
3.   Fokus Pada Kelebihan Bukan Pada Kekurangan.
Dalam upaya meningkatkan kemampuan diri, kita tidak boleh minder pada diri sendiri, percalah Andan adalah yang terbaik dalam suatu bidang yang benar-benar Anda minati dan senangi itu, karena semua detail terkait bidang kesenangan Anda itu benar-benar sudah Anda kuasai dan penembangan ke arah yang terus menjadi lebih baik sudah Anda mulai.
4.   Pertajam Introspeksi Diri.
Dengan selalu introspeksi diri, maka kita akan menjadi orang yang senantiasa memperbaiki diri, setiap kesalahan yang disadari, maka otomatis akan menimbulkan sikap mental yang malu apabila tidak segera diperbaiki.
5.   Raih Restu Kedua Orang Tua.
Sebagai manusia tentu kita dilahirkan dari rahim seorang ibu dan juga dibesarkan dengan kerja keras seorang ayah. Maka, kedua orang tua kita adalah manusia yang paling berjasa bahkan tak akan sanggup kita balas jasa-jasa keduanya tersebut. 

Oleh karena itu, senantiasa berbuat baik kepada orang tua, santun dan menghormati kepada mereka, serta selalu mau menerima nasehat-nasehat baik mereka yang terkadang lebih memahami diri kita dari pada kita sendiri. Restu mereka menjadi pembuka kesuksesan kita.

6.   Do’a Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.
Tuhan Yang Maha Kuasa adalah penentu kesuksesan, semua usaha dan kerja keras, bahkan kesuksesan tanpa dengan ridha-Nya tentu saja menjadi sia-sia belaka. 

Mari kita perbanyak do’a kepada-Nya, mohon ampun atas segala kesalahan dan bertaubat tidak melakukan apa saja yang telah Ia larang, kemudian tetap konsisten dalam setiap perbuatan, perasaan, dan fikiran selalu berusaha melakukan kehendaknya dan menjauhi segala sesuatu yang menjadi larangan-Nya.
Kemudian tetap kembangkan terus apapun yang berhubungan dengan peningkatan sumber daya manusia pada diri Anda.Kemudian teruslah berjalan menuju kesuksesan Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!