πŸ’‘ Pengumuman Hasil UP Daring UKMPPG 2021

πŸ’‘ Pengumuman Hasil UP Daring UKMPPG 2021
πŸ’‘ Pengumuman Hasil UP Daring UKMPPG 2021

Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 tahun 2021 telah berakhir. Dimulai dari pembelajaran mandiri tanggal 26 Maret lalu dan berakhir dengan Uji Pengetahuan (UP) secara Berbasis Domisili pada tanggal 4-5 September 2021. Demikian halnya dengan peserta angkatan 2, juga telah menyelesaikan semua program melalui UP yang dilaksanakan tanggal 16-17 September 2021.

Kini saatnya peserta menunggu yang akan dikeluarkan oleh tim Panitia Nasional . yang pasti ditunggu meningat status lulus atau tidak lulus akan menentukan apakah peserta berhak mendapatkan sertifikat pendidik atau harus mengulang pada UKMPPG periode berikutnya.

Sekedar informasi, UKMPPG yang bisa diketahui peserta hanya keputusan akhir lulus atau tidak lulus, tanpa menyertakan nilai. Ini jika melihat pelaksanaan PPG yang sudah terlaksana selama 3 tahun sebelumnya (2018-2020).

Hasil UP dan UKIN UKMPPG 2021 (Update 29 Oktober 2021)

Hasil kelulusan UP dan UKIN UKMPPG Angkatan 1 dan 2 saat ini sudah dirilis. Hal ini berdasarkan surat edaran Dirjen GTK Kemendikbudristek nomor 5636/B2/GT.03.15/2021 tanggal 28 Oktober 2021.

hasil kelulusan ukmppg

Untuk itu, bagi anda peserta UKMPPG Angkatan 1 dan 2 bisa mengecek status kelulusan lewat laman resmi UKMPPG yang beralamat di ukm.ppg.kemdikbud.go.id. Pilih menu β€œCek Kelulusanβ€œ lalu masukkan Nomor Daftar Ujian dan Tanggal Lahir, lalu klik “Lihat Status Kelulusan”.

Berdasarkan informasi yang admin dapatkan, Bapak/Ibu dinyatakan lulus baik UP dan UKIN jika dalam status kelulusan tertera “Lulus UKMPPG”. Adapun selain itu, maka dinyatakan belum lulus salah satu dari UP atau UKIN atau keduanya. Keterangan yang muncul yaitu:

  • Lulus UKMPPG
  • Tidak lulus uji pengetahuan
  • Tidak lulus uji kinerja
  • Tidak lulus uji kinerja dan tidak lulus uji pengetahuan
  • Lulus uji pengetahuan dan boleh mengikuti uji kinerja
  • Tidak lulus uji pengetahuan dan tidak boleh ikut uji kinerja

Selamat kepada Bapak/Ibu yang dinyatakan lulus dan tinggal menunggu penyerahan sertifikat pendidik dari LPTK, sedangkan bagi yang belum lulus dapat mengikuti Retaker 2 yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 Nopember 2021.

Demikian yang dapat admin share kali ini. Informasi terkait PPG Dalam Jabatan tahun 2021 akan admin update di blog ini. Terima kasih.